Minggu, 06 Mei 2012

Soal :
2. Berdasarkan iklan lowongan kerja dalam surat kabar, buatlah surat lamaran kerja pada sebuah perusahaan ternama di jakarta yang bergerak di bidang otomotif, membutuhkan beberapa orang tenaga kerja untuk menduduki posisi manajer pemasaran untuk di tempatkan di yogyakarta, Semarang, Surakarta, dan Surabaya. 
Kruteria lowongan kerja:
a. Pendidikan: minimal lulusan sarjana ekonomi jurusan manajemen
b. Lebih di utamakan mereka yang memiliki pengalaman keja minimal 2 thn di bidang pemasaran.
c. Berkepribadian menarik, berdedikasi tinggi dan pekerja keras.
d. sanggup di tempatkan di wilayah kota-kota tsb yg di atas.
Jawaban:
 
Hal : Lamaran Pekerjaan 
Kepada Yth., 
Manajer HRD
Perusahaan EXIM
Jl. Seruling Senja No 45 Blok M Jakarta Selatan 
 
Dengan hormat, 
 
Bpk. Steven Karet, seorang Manajer di Perusahaan EXIM, Berdasarkan ilan yang berada di surat kabar perusahaan EXIM ini sedang menerima lowongan pekerjaan sebagai manajer pemasaran.  Sehubungan dengan hal tersebut, dengan ini perkenankan saya mengajukan diri untuk bergabung serta menjadi bagian dalam perusahaan EXIM tersebut. Mengenai diri saya, dapat saya jelaskan sebagai berikut : 
Nama : .Meleagrina Rahma..................................... 
Tempat & tgl. lahir : Jakarta, 27 october 1991...................................... 
Pendidikan Akhir : .S1 Universitas Gunadarma..Jurusan manajeman................................... 
Alamat : .Tridaya IV Blok D6/6 Jl.kurma raya Rt:002/011..................................... 
Telepon (HP) : 085718665801...................................... 
e-mail : meleagrinarahma@gmail.com...................................... 
Status Perkawinan : Single ......................................
 
Saat ini saya bekerja di PT. Emas Murni Sejati, sebagai staff pemasaran.. 
 
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan : 
Daftar Riwayat Hidup. 
Foto copy ijazah S-1. 
Foto copy sertifikat kursus/pelatihan. 
Pas foto terbaru. 
 
Besar harapan saya untuk diberi kesempatan wawancara, dan dapat menjelaskan lebih mendalam mengenai diri saya. Seperti yang tersirat di resume (riwayat hidup), saya mempunyai latar belakang pendidikan, pengalaman potensi dan seorang pekerja keras. 
 
Demikian saya sampaikan. Terima kasih atas perhatian Bapak. 
 
 
Hormat saya, ........


Tidak ada komentar:

Posting Komentar